Senin, 03 Oktober 2016

menjadi ibu


setelah sekian lama beradaptasi menjadi ibu akhirnya sempet juga membuka blog yang sejak hamil terabaikan. 5 bulan menjalani peran baru sebagai ibu menyadarkan saya buaaaanyaaaakk hal. saking banyaknya sampai bingung mau memulai dari mana untuk mencurahkan perasaan , isi hati dan lain sebagainya di sini -berhubung blog ini mmg kebanyakan isi curhatan sy yak-, haha

pernah nggak kamu ngerasain kalau kamu sangat berarti bagi seseorang? benar-benar sangat berarti. sangat berarti dalam artian dia sangat membutuhkanmu, bahkan membutuhkanmu dalam 24 jam kali sehari kali seminggu kali sebulan kali setahun hingga akhir hayatmu -semoga-. begitulah menjadi seorang ibu, begitulah perasaan seorang ibu terhadap anaknya. ibu akan selalu merasa anaknya membutuhkannya lebih dari apapun. karena sejak bayi kamu memang sangat bergantung pada ibumu. sy yang baru merasakannya sekarang merasa sangat tertampar dan menyesal begitu dalam jika mengingat kenakalan-kenakalan khas remaja jaman sekolah dulu. ketika saya merasa selalu benar, ketika saya merasa ibu terlalu mengatur-ngatur saya, ketika saya merasa ibu terlalu banyak peraturan dan sangat mengekang saya ini itu.

tahukah kamu mengapa ibumu akan selalu seperti itu? selalu memiliki banyak aturan ini itu, selalu mengawasimu, berdebat denganmu? sungguh, ketika kamu nanti menjadi ibu, kamu akan menyadari bahwa semua yang dilakukan ibumu, semua perbuatan ibumu adalah hal yang wajar. karena sejak di dalam kandungan sampai engkau lahir. ibumu terus menkhawatirkan kondisimu. ibumu akan mengubah kebiasaan2 buruknya demi kamu. ibumu akan berusaha makan yg terbaik yg bergizi demi kesehatanmu. dan setelah kamu lahir dan melihat indahnya dunia. ibumu akan berusahan merawatmu dengan baik dan telaten. ibumu akan berusaha memberimu kasih sayang, kehangatan, dekapan, cinta. agar engkau selalu senang, agar engkau tak menangis. agar pertumbuhan dan perkembanganmu baik. ibumu akan belajar, belajar sebanyak mungkin. belajar memasak, belajar mencuci pakaianmu dengan bersih, belajar menyetrika semua pakaianmu agar engkau senang memakainya, ibumu belajar menyanyi, nyanyian anak-anak hingga menghafalnya agar mudah mengajarimu, ibumu akan belajar lebih banyak mengenai parenting agar bisa mendidikmu dengan baik.

tahukah kamu, satu hal yang paling menjadikan ibu selalu was-was adalah bagaimana cara mendidikmu? tahukah kamu ibu sangat takut, sangat takut salah dalam mendidikmu. karena itu ketika engkau terlelap tidur, ibu akan selalu belajar mengenai pendidikan anak agar ibu benar dalam mendidikmu, benar dalam mendidik jiwa dan keimananmu. agar ketika engkau besar nanti, engkau menjadi lebih baik dari ibu, engkau menjadi anak yg taat beribadah kepadaNya, selalu menjadikan akhiran di hatimu, dan menjadi anak yg sholeh yg bisa mendoakan ibu dan ayah jika kami telah tiada di dunia ini. 
  
karena itulah mengapa ketika engkau besar nanti, sangat pantas jika ibu pasti memiliki banyak aturan demi dirimu. ibu pasti akan selalu mengawasimu. karena engkau adalah titipan dariNya yang begitu berharga, karena ibu tau, engkau akan selalu membutuhkan ibu. sejak dalam kandungan, lahir dalam keadaan lemah hingga besar nanti. 

semoga ibu bisa menjadi ibu yg baik, bisa menjadi sahabat, teman, guru dan apapun yg engkau butuhkan nanti nak. 

jangan lupa hormati ibumu, sayangi ibumu, ibumu kemudian bapakmu. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar