Selasa, 30 Desember 2014

penghujung tahun 2014

nggak terasa berada di penghujung tahun lagi ya. usia semakin bertambah, namun jatah hidup di dunia semakin berkurang. namun yah setidaknya bisa melewati tahun ini dengan banyak hal dan dikelilingi oleh orang-orang hebat :)

terlalu banyak hal yang berubah di tahun ini. awalnya saya berpikir inilah jalan yang benar, namun ternyata Allah menakdirkan berbeda, saya kemudian mengambil jalan lain lagi yang in shaa Allah benar. yah.. hanya Allah yang mampu membolak-balikkan hati kita dan menunjukkan kita jalan yang lurus. kita hanya mampu mencari ilmu, berdoa berdoa berdoa dan meyakinkan hati kita bahwa Allah yang menakdirkan segalanya. ya Allah tunjukkanlah saya jalan yang lurus. :)

terkadang setelah dipikir-pikir banyak juga ya sesuatu yang terjadi diluar ekspektasi saya. maklum saya orangnya memang selalu ribet mengatur dan menyesuaikan planning hidup. mungkin karena sifat moody-an yang saya miliki, tapi diluar segala keribetan yang terjadi. banyak hal yang sangat-sangat saya syukuri di tahun ini.tentunya kenikmatan yang selalu diberikan oleh Allah lebih banyak dan selalu patut disyukuri right? terutama kuliah S1
saya yang alhamdulillah selesai tepat di bulan desember ini setelah berjuang beberapa bulan terakhir mulai dari kkn-pengajuan judul skripsi-exam sana sini-penelitian-ujian proposal-ujian meja. yang woww menguras tenaga pake bingitis hehehe :) :) :) namun alhamdulillah saya paling pertama lulus di angkatan saya loh daaan saya salah satu dari 4 orang teman saya yang mendapat hibah penelitian (artinya skripsi saya 100% gratis, tanpa pengeluaran sedikitpun yippie). *patut berbangga dikit ya, namun pastinya hanya Allah yang menentukan segalanya, kita hanya perlu kerja keras dan berdoa*

Anyway setelah wisuda nanti yang rencananya in shaa Allah bulan 3, masih ada coass lagiiiii lanjutan dari kuliah S1 saya. istilahnya profesi gitu. jadi nanti selain dapat gelar S1, juga dapat gelar untuk profesinya gitu. yah semoga dimudahkan deh.

Ada satu hal yang patut apresiasi juga buat dari saya dan untuk saya, karena tahun 2014 saya lebih rajin nulis di blog. hahahahah yah meskipun tulisannya kebanyakan curhat yah. setidaknya saya sempatkan waktu nulis-nulis meski sering nggak jelas topiknya apa. hahahahha

Dibalik segalanya pasti ada beberapa ha yang disesali kan? *saya nyesel khusus untuk hari ini sebagai introspeksi plus pengingat kepada diri saya yang sering lalai*. hafalan Al Qur'an saya masih mentok di juz 30. argh. padahal target tahun ini minimal 2 juz. hikshiks. but yah ini mungkin teguran buat saya, terlalu sibuk dengan urusan lain hingga melalaikan kewajiban utama saya T.T semoga tahun 2015 dst hafalan saya bertambah. aamiin. hal lain yang sedikit saya introspeksi juga mengenai menuntut ilmu syar'i (ilmu syar'i itu wajib buat setiap muslim/muslimah, karena nggak akan bisa beribadah dengan baik kepada Allah ketika tidak mengilmuinya dulu) nah dalam hal ini saya sejujurnya sulit sekali istiqomah. misal saya menargetkan mengikuti taklim setiap sabtu-ahad dan mendengar ceramah rekaman setiap hari minimal 1 jam. eleh malah setiap hari karena kesibukan duniawi misal kuliah sampai sore, kerja tugas atau skripsi malamnya, minimal 1 jam itu sering terlewatkan. argh mau jadi apa saya jika untuk hal akhirat seperti ini masih sering lalai. semoga hari-hari selanjutnya tidak terulang lagi aamiin. 
menyesal memang sangat menyesakkan, mencederai hati. namun dengan menyesal kita dapat melihat masa lalu yang memudahkan kita menentukan sikap positif atau negatif nantinya. iyakannn? hehe.
mungkin hanya itu saja flash back online saya untuk tahun 2014. untuk offline tulisannya panjaaaaaanggggg hahahha. banyak yang secret soalnya. *sok banget

yah moga-moga saja kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu kewaktu. semoga kita tidak menjadi manusia yang lalai menikmati waktu yang bagai pedang ini hanya untuk berhura-hura apalagi akhir tahun seperti ini. semua orang merayakannya dengan party senang-senang. tak peduli dengan tanda-tanda yang diturunkan oleh Allah akibat kezhaliman manusia sendiri. terlalu banyak bencana baik di darat, laut, udara. yang mungkin tak pernah terpikirkan bagi kita untuk sekedar menanyakan kepada diri kita, apakah bencana yang beruntun dan begitu memakan korban hanyalah gejala alam semata? bukankah Allah telah memperlihatkan kita melalui firmannya bahwa bencana yang menimpa manusia adalah sebagai peringatan bagi kita karena kelalaian kita mengingatnya? 

banyak-banyak mengingat Allah dengan shalat dan dzikir. karena kita tak tahu kapan ajal kita menjemput. satu kalimat yang in shaa Allah wajib ku ingat sepanjang hidupku. Setiap hari.



icha_izzah
kamis, 31 desember 2014. 08.25 WITA 
@villa mutiara biru. makassar

6 komentar:

  1. lupakan kejadian buruk di 2014, move on. semangat 2015! :))
    salam kenal ya.
    ngomong-ngomong, followback blog saya dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha. oksip. salam kenal juga :)

      Hapus
  2. hai Icha...tetap semangat di tahun 2015 yaaa..:)
    maaf blog lagi tiarap nih, blom ada ide buat nulis apaan..hehehe
    nanti lah, semoga tahun ini bisa lebih banyak idenya...:D
    sehat terus ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ditunggu tulisannya kak ay :)
      kak ay juga jaga kesehatan yaaa :p

      Hapus