Rabu, 06 Agustus 2014

maafkan...

katanya aku menghianati semua komitmen itu, katanya aku tidak bertanggungjawab atas semua janji yang ku ucapkan.
namun pernahkah kamu secuil saja mencari dan menelaah dengan baik alasan dibalik semua itu? alasan mengapa aku melanggar janji-janji itu, melanggar semua kesepakatan itu? PERNAHKAH?
aku berusaha menjelaskan panjang lebar pun kamu tak pernah memedulikan penjelasanku.
hatiku begitu teriris, jiwaku sendu mendengar kamu mengata-ngataiku bagaikan kita tak saling mengenal.

dulu ku pikir kamu adalah satu-satunya orang yang paling open-minded yang ku kenal. kamu selalu mengerti dengan pemahamanku yang terkadang berbeda dengan orang lain.
namun mengapa di saat itu semua dibutuhkan, semuanya berbalik. kamu bahkan menjadi satu-satunya orang yang tidak mau mengerti akan perubahan prinsipku, perubahanku menatap dunia ini.
disaat orang-orang di sekelilingku sangat mendukung perubahan yang kulakukan. kamu menjadi orang yang paling menentang itu.

aku paham dengan sikapmu yang sangat sulit menerima perubahanku, karena sejatinya kamulah yang merasakan efek terbesar dari perubahanku setelah diriku sendiri. namun tidak bisakah kamu MENGERTI?
tidak bisakah kamu mempelajari perubahan yang kulakukan. bisa saja perubahanku memiliki sisi positif untukmu ketika kamu mau memahami dan mengerti.

mungkin kamu berpikir hanya aku yang ingin selalu dimengerti. hanya aku yang ingin dipahami.
tetapi pikirkan dan lihat baik-baik. apakah pantas perubahanku untuk dimengerti? apakah pantas semua keputusanku untuk dimengerti?

sangat sulit memang menyatukan banyak pemahaman ketika setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda. namun cobalah untuk mengerti. cobalah untuk melihat masalah dari sudut pandangku juga.
aku yakin ketika aturan agama kita selalu menjadi segala-galanya. selalu di atas logika dan perasaan kita, semua hal dalam hidup ini akan terlihat mudah, dan akan mudah untuk memahami perubahan yang terjadi pada setiap orang. 
semoga kamu mengerti.
maafkan aku yang menghianati komitmen itu.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar