Minggu, 02 Februari 2014

Otw makassar

Dulu, dulu sekali teringat zaman taman kanak-kanak. Ditinggal sendiri aja saya pasti nangis meski ditinggal di rumah sama tante-tanteku. Makanya saya di gelari si cengeng sejak kecil. Hingga duduk di bangku sd-smp sama sekali tidak berani bepergian sendirian.
Seiring dengan bertambahnya usia hingga sekarang tanpa kusadari bepergian sendiri sudah menjadi aktivitas biasa yg kulakukan tanpa ada rasa takut lagi.
Seperti itulah manusia, semakin dewasa semakin merasa mengetahui lebih banyak hal sehingga rasa takut mulai berkurang dan itu memang terjadi pada diriku sendiri.
Namun tetap saja selalu ada rasa was-was dihatiku karena setauku dalam islam tidak dibolehkan bepergian sendiri apalagi jauh (makassar-tolitoli) tanpa mahram.
Namun apa daya, keadaan memaksaku untuk harus dan mesti pulang dan tak ada seorangpun mahramku yang bisa menemaniku, abaku ngantor, adik-adikku yang laki2 pada sekolah.
Semoga saja Allah mengampuniku. Karena terkait banyak hal penting yang harus kuselesaikan di kampung halaman yang memaksaku harus pulang liburan ini *padahal rencana untuk pulang sama sekali nggak ada sejak awal bulan yg lalu*
Yah takdir Allah azza wa jalla berkata lain. Kita sebagai manusia hanya bisa berencana namun Allah yang menentukan.
Hanya bisa banyak-banyak beristighfar. Semoga perjalananku dimudahkan dan selamat sampai makassar. Aamiin.
Doain ya kawan-kawan. *^▁^*

2 komentar:

  1. amin. semoga bisa sampai dengan selamat sampai tujuan ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah selamat sampai tujuan.terimakasih doanya ya :)

      Hapus