Sabtu, 11 Agustus 2012

I'm home


Finallyyyyyyyyyy CONNECTED. alhamdulillah. setelah hampir 2 bulan tidak nge-blog karena leptop tidak memungkinkan untuk digunakan. Btw berhubung sekarang saya lagi mood curhat. Heheh curhat dikit deh tentang liburan saya di 'kampung tercinta' TOLITOLI home sweet homee.senangnya.

Ini liburan pertama saya ke rumah yang rentangnya lebih lama karena di jenjang perkuliahan waktu liburnya lumayan lamaa sampai 3 bulan loh *sampai bosan libur rasanya, right?*. maklumlah sejak menginjak usia SMA saya udah merantau ke kota orang “Makassar” dan menyebalkannya saat SMA itu liburannya dikit banget, bayangin aja liburan mid-term hanya sekitar 2 minggu, liburan bulan Ramadhan kepotong-potong. Karena 2 minggu pertengahan Ramadhan mesti sekolah lagi. super sebelnya lagi karena kampung saya tercinta ini sangat jauh dan akses pesawat sulit. So, susah banget rasanya kalau mau pulkam tapi liburnya dikit.

Liburan yang laamaa seperti ini tentunya sangat ditunggu-tunggu semua mahasiswa perantauan termasuk saya, yang terpenting krn kita bisa ngumpul bersama keluarga. Tapi kalau saya nih ya, selain bisa ngumpul bareng keluarga ada satu yang paling saya senangi saat liburan, coba tebak apaa?? Yes u’re right, MAKANAN -kesannya saya seperti orang ngerantau di kampung yang kekurangan makanan haha-. Kenapa makanan ? karena selama ngekos, makanannya itu-itu aja, lebih sering junkfood malah *sangat2 tidak sehat*. Syukur banget kalau makan 4 sehat 5 sempurna sehari sekali, tapi bayangin aja kadang makan indomie or anak ayam *istilah saya buat ayam potong yang dagingnya kegedean karena obat*. Sebenarnya sih bisa sering makan makanan yang sehat ya, tapi dasar diriku yang lebih sering malas dan hanya bisa masak dikit-dikit such as 1 macam sayur, masak nasi, goreng telur, panasin air buat indomie. Nah, dimana makan sehatnya coba.

Saking senangnya saya makan, my lovely ummi-pun nyiapin makanan yang enak-enakkkkkk. Sayangnya saya nggak bisa sebutin one by one makanannya, soalnya saya nggak hapal nama-nama makanan (”perlu sekolah tk”said someone.hehe).

Mmh selain makanan, yang buat saya sangat excited adalah ke-TERATUR-an hidup saya. Karena ada my lovely ummi yang tiap hari nge-cek semua kegiatan saya, mulai dari bangun tidur sampai mau tidur lagi. Even tough dulu sering sebel kalau diatur-aturin tapi sekarang jadi kangen juga.

And the last, yang menjadi number one kesukaanku kalau pulkam itu keReligius-an rumahku, mmh terasa sekali perbedaan di rumah dengan kosan, di rumah mesti bangun jam 5 subuh tapi di kosan selalu telat bangun. Di rumah karena semua orang pada ngaji, baca buku agama, attitude-nya islami jadi ikut2an gitu juga deh. Namun bukan berarti saya hanya mau ibadah karena orang lain ya :p suasananya itu loh yang buat kita semangat, beda kan rasanya jika sesuatu dilakukan bersama-sama dgn sendirian ?

Yeah memang no place like homeee setuju ?






2 komentar:

  1. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh,
    Taqobalallahu minna wa minkum wa ja'alanallahu minal aidin wal faizin
    Semoga ALLAH menerima amalan-amalan yang telah aku dan kalian lakukan ,
    dan semoga ALLAH menjadikan kita termasuk orang-orang yang kembali kepada fitrah dan mendapat kemenangan,
    SELAMAT MERAYAKAN HARI RAYA KEMENANGAN IDUL FITRI,
    mohon maaf lahir dan bathin,
    salam hangat dari Makassar
    Wassalam

    BalasHapus
  2. taqobalallahu ya kariim. maaf telat :D
    salah hangat juga dari makassar. heheheh.

    BalasHapus